VLOG

Sejumlah Swalayan di Bogor Dirazia

Petugas hanya menemukan produk susu yang kemasannya rusak di Botani Square.
Senin, 31 Agustus 2009
Oleh : Eko PriliawitoAyatullah Humaeni
Razia Makanan Jelang Ramadhan

VIVAnews – Dinas Perindustrian dan Perdagangan, (Disperindagkop) dan Dinas Pertanian, Kota Bogor, Jawa Barat , melakukan razia makanan kadaluarsa maupun produk-produk berbahaya menjelang hari Raya Lebaran, yang beredar di pasar-pasar tradisional dan swalayan.

Dalam razia gabungan itu, petugas tidak menemukan makanan yang mengandung formalin maupun yang telah kadaluarsa. Petugas hanya menemukan produk susu yang kemasannya rusak, di Botani Square. Sehingga sempat terjadi perdebatan antara petugas dengan pengelola Botani Square.

"Minuman ini rusak dan menggelembung sudah dari pabriknya, ini baru kami terima. Jadi kami tidak mengetahui minuman ini rusak," ujar Rofi, salah seorang pengelola kepada petugas, Senin 31 Agustus 2009.

Sementara itu, Edy Warsa, Asisten Daerah Kota Bogor mengatakan, produk minuman yang sudah menggelembung dimungkinkan mengandung bakteri.

Ditempat yang sama, Andar Siahaan, Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan, (Disperindag) Kota Bogor, mengungkapkan , razia makanan di pasar-pasar tradisional dan swalan di Kota Bogor ini untuk mengantisipasi beredarnya parcel kadaluarsa maupun produk-produk berbahaya menjelang hari raya Lebaran.

Masyarakat diminta untuk tetep teliti dalam membeli produk maupun parcel lebaran yang dikahwatirkan masih ada beberapa produk kadaluarsa atau tidak memiliki izin dari Badan Pom maupun instansi terkait lain.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

TERKAIT
File Not Found
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.