VLOG

Tiket Mahal, Indonesia Vs Maroko Minim Penonton

Penjagaan yang ketat juga menjadi kendala untuk menyaksikan laga.
Jum'at, 20 September 2013
Oleh : Luzman Rifqi KaramiYokhe Odank (Palembang)
Suporter Timnas Indonesia
VIVAbola - Mahalnya tiket pertandingan cabang sepakbola penyisihan grup B ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III berimbas pada sepinya penonton.  Hal tersebut terlihat saat Indonesia U-23 menghadapi Maroko dalam babak penyisian grup B, di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis  19 September 2013.

Seperti diungkapkan Ariadin salah satu penonton yang hadir di stadion, tiket pertandingan sepakbola di ajang ISG terlalu mahal sehingga tidak bisa menjangkau masyarakat menengah ke bawah.

"Awalnya saya bersama keluarga ingin nonton langsung ke stadion. Namun, setelah ingin membeli tiket ternyata lebih mahal dari pertandingan di Liga Indonesia. Lebih baik nonton di rumah saja," ungkap Ariadin saat diwawancarai VIVAbola.

Sementara itu, penjagaan yang dinilai terlalu ketat pada pintu gerbang Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang menjadi kendala penonton untuk memasuki area pertandingan.

Pantauan VIVAbola, Pintu gerbang GSJ tampak dijaga beberapa personil keamanan yang melarang kendaraan penonton yang akan memasuki komplek GSJ. Hanya kendaraan panita yang memiliki tanda pengenal resmi yang diperbolehkan masuk.

"Parkir di luar komplek GSJ lumayan jauh jika harus berjalan kaki. Apalagi dari sisi keamanan, siapa yang menjamin kendaraan kita aman jika parkir di luar. Jika tidak boleh masuk lebih baik kami pulang saja," ujar Fadly salah satu penonton yang memutuskan batal untuk menonton secara langsung.

Beruntung, meski minim penonton, Indonesia tetap mampu menang tipis atas Maroko. Tim besutan Rahmad Darmawan menang 1-0 berkat gol Fandi Eko Utomo menit ke-60. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Palestina, 24 September 2013.

Harga tiket pertandingan cabang sepakbola ISG III


Kategori I (VIP) Rp 100 ribu, Kategori II (Barat Atas) Rp 75 ribu, Kategori III (Timur, Utara Selatan) Rp 50 ribu.
TERKAIT